FAKIR MISKIN

UNTUK SAHABATKU FAKIR MISKIN!

Salam hangat buat sahabat-sahabat semua!

Pertama-tama, saya memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada para fakir miskin di manapun sahabat berada! Dari dulu bercita-cita ingin berbuat untuk sahabat-sahabat tapi belum mampu. Sekarang walaupun dipenuhi rasa malu, saya kuatkan tekad untuk berbuat untuk sahabat-sahabat melalui tulisan yang sangat sederhana. Bukan tidak mau memberikan tulisan yang sangat bagus, tapi inilah yang bisa saya lakukan saat ini. Semoga sahabat-sahabat berkenan memaafkan atas kelancangan saya ini.

Saat ini saya sedang berusaha menuliskan semua cita-cita dan harapan yang pernah mampir di dalam benak dan hati saya. Meskipun sampai saat ini saya masih miskin dan belum termasuk orang cerdas…he…he…, izinkan dengan penuh kerendahan hati saya tetap berbagi isi benak dan isi hati yang pernah bersemayam selama puluhan tahun saya belajar mulai sekolah sampai kuliah. Seandainya cita-cita dan harapan ini belum saya wujudkan, barangkali ada di antara sahabat yang menganggapnya bermanfaat dan mampu mewujudkannya.

Tulisan ini dianggap penting karena saya seringkali memperoleh informasi bahwa masih banyak orang yang belum mampu kuliah, bahkan sekolah pun terputus. Nah, dengan tulisan-tulisan saya yang banyak menggambarkan pengalaman selama kuliah, paling tidak, memberikan gambaran kepada sahabat-sahabat yang belum berkesempatan kuliah tanpa bermaksud menggurui dan merendahkan siapapun. Lebih jauh lagi, semoga tulisan ini membantu memunculkan ide bagi sahabat-sahabat yang ingin menulis atau berkarya, terutama yang ada kaitannya dengan pendidikan.

Kajian komputer, bahasa Inggris dan bahasa Arab meskipun hanya setitik ilmu yang pernah nyangkut di kepala saya akan dibagi di sini dengan harapan komunitas belajar ketiga kajian tersebut akan terwujud tidak lama lagi. Bahkan kalau ada rezeki, insyaAllah bisa juga diadakan tatap muka dengan saya yang dihadiri oleh para anak jalanan, pemulung, buruh kasar, buruh tani, pedagang asongan, pengangguran dan sebangsanya. Hal ini dimaksudkan andaikan ada yang termotivasi untuk memanfaatkan ilmu yang sudah saya miliki, bukan tidak mungkin bisa membantunya dalam mendapatkan sesuap nasi.

Tulisan-tulisan saya sebenarnya dapat diakses di semua blog yang terkait ke blog ini, tapi yang khusus memuat tulisan UNTUK SAHABATKU FAKIR MISKIN dapat dibaca DI SINI.

Salah satu langkah yang sudah saya lakukan adalah penyusunan e-book gratis. InsyaAllah akan terus saya perbaiki dan tingkatkan jumlahnya, hingga layak cetak untuk dibagikan kepada para fakir miskin dengan gratis.

Terimakasih

Komarudin Tasdik

3 responses to “FAKIR MISKIN

  1. As a Newbie, I am permanently searching online for articles that can be of assistance to me. Thank you

  2. My friend sent me here and I’m happy! I will definitely save it and come back!

  3. I have read some good stuff here. Certainly price bookmarking for revisiting. I surprise how a lot attempt you put to make one of these excellent informative site.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s