ORANG MISKIN DAN BODOH MENCICIPI PENDIDIKAN TINGGI

ORANG MISKIN DAN BODOH MENCICIPI PENDIDIKAN TINGGI

Oleh: Komarudin Tasdik

Kategori: Motivasi

Deskripsi Singkat

(Antara Garut- Sumedang – Bandung-Bogor, 15 Januari 2012)

Bismillah. Topik ini akan disusun menjadi sebuah buku yang berisi kumpulan pengalaman,  pahit-manis dan pandangan tentang pendidikan ditinjau dari sudut pandang orang yang mengalami kesulitan ekonomi (dalam buku ini diistilah dengan “orang miskin”) dan yang mengalami berbagai kesulitan dalam belajar (dalam buku ini diistilahkan dengan “orang bodoh”) sehingga akan membuahkan motivasi-motivasi dan tips memaknai kehidupan, terutama selama mengenyam pendidikan yang penuh dengan liku-liku problematika kehidupan.

Sub-sub topik dalam buku ini akan cocok dibaca oleh calon mahasiswa atau mahasiswa yang mengalami stress, kesulitan, dan berbagai masalah pendidikan. Akan tetapi tidak hanya mereka yang kesulitan, dosen, orang cerdas, orang kaya, siswa atau yang tidak sekolah formal akan memperoleh manfaat dari buku ini, karena pembahasannya berisi juga bagaimana cara membangun komunikasi antara dosen dan mahasiswa, kampus dan mahasiswa, serta kampus dengan “orang miskin” dan “bodoh”. Tanggapan terhadap konsep-konsep dan kebijakan tentang pendidikan akan dibahas juga di sini. Bahkan orang yang tidak tertarik dengan pendidikan, tapi mengalami kesulitan hidup dapat membaca buku ini juga, karena terdapat cara-cara dan motivasi untuk menghadapi kehidupan.

Walaupun belum pantas dikategorikan rancangan buku, tapi untuk sementara biarkan saya tetap mengatakannya buku. Sengaja di-posting di blog ini, agar dapat menampung pendapat, saran, kritikan atau masukan-masukan pada setiap subtopik, sehingga direncanakan komentar-komentar yang relevan akan dimasukkan dalam buku ini untuk penguat topik terkait.

Silahkan menuliskan komentar-komentarnya, karena satu komentar pun akan sangat mewarnai buku ini, sehingga berbagai kalangan akan lebih mudah memahami pesan-pesan di dalamnya.

Terimakasih

Penulis

TOPIK-TOPIK SELENGKAPNYA KLIK DI SINI

2 responses to “ORANG MISKIN DAN BODOH MENCICIPI PENDIDIKAN TINGGI

  1. bagaimana kelanjutan proyek penulisan buku ini pak?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s