Keberhasilan e-government Shanghai

Keberhasilan e-government Shanghai: (lanjutan)

–          Desain basis layanan pemerintah telah berubah menurut permintaan masyarakat daripada hanya memperhatikan pekerjaan bagiann administrasi. Contoh, Social Security Card (SSC) memungkinkan masyarakat menikmati layanan publik yang sesuai (Shanghai Labor and Social Security Bureau, 2003), SSC, IC Card, merupakan kunci untuk mengoperasikan lebih dari 20 layanan publik untuk masyarakat, seperti perawatan medis, jamin bagi pengangguran, dan lainnya. Sebuah sistem informasi, basis SSC, mengintegrasikan sejumlah layanan social dengan informasi publik.

–          Cara layanan online telah mendorong urusan pemerintahan berubah dari hanya one section ke joint sections (Shanghai Municipal Informatization Commision, 2004).

–          Prosedur-prosedur formulir yang di-download dan registrasi online telah berubah dari transmisi satu arah menjadi interaksi bilateral (dua arah) dengan Internet multi-alternatif (He, 2004)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s