Wanita Arab Mengemudi Mobil

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH – Jika bersatu, apa yang tak mungkin menjadi mungkin. Begitu slogan organisasi wanita di Arab Saudi. Setelah sukses dengan tuntutan mereka, agar toko pakaian dalam mempekerjakan wanita sebagai pramuniaganya, kaum wanita Saudi meluncurkan kampanye teranyar, Women2Drive.

Kampanye ini mendesak wanita yang mengendarai mobil hari untuk meng-upload video dari mereka mengemudi. Mereka saling berkomunikasi melalui situs jejaring sosial.

Selengkapnya: http://id.berita.yahoo.com/women2drive-bentuk-pemberontakan-baru-wanita-arab-012952433.html

One response to “Wanita Arab Mengemudi Mobil

  1. Perlu penjelasan dari “ulama yang Islami” tentang budaya Islam dan Arab. Yang sesungguhnya kedua budaya itu jauh berbeda, meskipun banyak kemiripannya.

    Hal yang tidak bisa dipersalahkan adalah ini muncul karena adanya ketidak-puasan dari kaum Hawa. Dengan kata lain, boleh jadi kaum Adam sudah banyak yang terlupakan atas keislamannya, walaupun masih menggunakan label Islam. Karena terbukti kekuatan Islam, salah satunya dalam bentuk kasih sayang sudah banyak tak mampu menembus benteng teritorial negara, seperti seberapa jauh kasih sayang orang Arab Islam kepada Orang Indonesia Islam, atau sebaliknya? Apakah kasus TKI bisa dijadikan sampel?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s